Arsip Blog

Minggu, 31 Mei 2009

Masa Bimbingan Siswa

Assalamualaikum
Lama nih ngga ngeblog lagi, jadi pengen ngungkapin perasaan aja sehabis ngerapihin data di client dan nemuin sekumpulan foto masa bimbingan siswa salah satu SMA negeri di kota cilegon….Lucu, seru dan bikin ngakak ngga ketulungan.

Tapi…kayanya koq miris juga ya, kasian…..sedih….koq masih ada aja orang pinter yang membodohkan orang yang bisa jadi lebih pinter. kenapa disebut membodohkan, ya iyalah masa orang sudah rapih tetep harus pake karung goni di kepala, bawa-bawa kalung dari terong dll, mungkin ini salah satu penyebabnya bangsa Indonesia ngga pernah bisa maju, salah satu sebabnya adalah ternyata INSTITUSI PENDIDIKAN BERNAMA SEKOLAH MASIH MENYEDIAKAN TEMPAT BAGI PERADABAN YANG TIDAK LAYAK……masihkah disebut layak kalo ada siswa baru lulusan SMP yang akan masuk ke jenjang SMA, pertama kali masuk ke SMA-nya harus didandani layaknya orang kurang waras, dan anehnya KEPALA SEKOLAH sebagai KEPALA INSTITUSI masih mengizinkan hal seperti ini.

Satu hal yang menyebabkan saya berniat keras untuk membangun sekolah sendiri adalah berkaitan dengan ini, saya kepengen ketika pertama kali siswa (mungkin SMP) masuk ke sekolah baru, mereka merasa nyaman, bangga, senang, dan akan saya wajibkan bagi siswa baru tersebut untuk menggunakan pakaian resmi atau Jas atau Blazer plus dasinya. saya yakin mereka akan dengan penuh kebanggaan menggunakannya, kalo ngga sanggup beli bagaimana? ya pinjam saja….

Mungkin bagi yang beranggapan bahwa penggunaan atribut yang aneh-aneh itu kan termasuk uji nyali dan ketahanan mental, ini sih menurut sy anggapan yang lucu, bagaimana bisa kalo untuk mendapatkan mental yang baik harus dengan dandan yang aneh……lucu!!!!itu bukan menguji ketahanan mental tapi menjatuhkan harga diri, padahal kalo dilihat dari segi manapun juga ngga beres, dilihat dari segi moral (ilmu sekolah namanya PKN) ngga ada kayanya yang dengan pasti menjawab kalo perploncoan/pakaian aneh adalah termasuk undang-undang. dari segi agama, apalagi, agama Islam khususnya menolak ketika seseorang direndahkan.

Nah loh, bagaimana kalo siswa baru tersebut ngga merasa direndahkan, satu jawabannya : berarti siswa tersebut berhasil dibodohkan!!!!!

kira-kira apa sih yang akan terjadi kalo ini dibiarkan terus, ya kemungkinan besar ngga ngefek, paling2 kembali bangsa Indonesia akan nggak punya rasa malu, karena rasa malu telah dihilangkan dari anak bangsa sejak dini…….mulai dari mereka masuk sekolah tentunya.

KAMPUS????APALAGI INI!!!!Beberapa kampus masih mengadakan hal aneh, mengaku mahasiswa tetapi masih melakukan hal konyol. dan kekonyolan ini terus berlanjut sampai lulus…KONYOL JIKA MENGAKU LULUSAN UNIVERSITAS TETAPI MASIH MENGANGGUR…..kan ngga ada lowongan kerjaan? YA BUKA USAHA LAH!!!!JUALAN PISANG GORENG KEK!!!!!!Mereka lupa kalo mereka sudah melewati masa MAHA-nya itu!!!!saya bahkan belum meluluskan diri saat ini, tetapi agak malu melihat mahasiswa yang lulus masih belum ada aktifitas, kerja bukan berarti harus dikantor atau pabrik kan? buka counter pulsa or jual siomay juga ngga masalah……YANG PENTING TIDAK MEREPOTKAN ORANG TUA…..

Sumber: http://langitbumi.wordpress.com/2009/05/06/masa-bimbingan-siswa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar