Arsip Blog

Sabtu, 30 Mei 2009

SARANA PENDIDIKAN

Sarana Pendidikan
Kamis, 29 Januari 2009 01:56 Administrator
E-mail Cetak PDF

LABORATORIUM
Laboratorium merupakan bagian yang sangat penting dari proses belajar mengajar di pendidikan tinggi, diharapkan dengan kebaradaan laboratorium yang memadai mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu yang diperoleh secara teoritis untuk membuktikan kebenarannya. STT STIKMA Internasional terus berusaha melengkapi laboratorium yang sudah dimiliki dan sudah dipersiapkan baik untuk dipergunakan bersama ataupun dipergunakan khusus untuk masing-masing program studi. Laboratorium dan Studio yang disiapkan STT STIKMA Internasional, antara lain :

1. Ruang Server
Ruangan ini digunakan sebagai pusat jaringan komputer. Di dalamnya terdapat bank data (data mahasiswa, karyawan, dosen), server yang dilengkapi dengan perangkat lunak yang berorientasi jaringan serta service/layanan seperti e-mail local, e-mail on line, e-education, dan lain sebagainya.
2. Laboratorium Desain, Animasi, dan Internet
Laboratorium ini dipergunakan sebagai sarana kegiatan praktikum Jurusan Teknik Informatika Spesialisasi Teknik Animasi Grafis Komputer dan Jurusan Teknik Arsitektur. Laboratorium ini menggunakan sistem operasi Windows XP yang dilengkapi dengan perangkat lunak grafis 2D,grafis 3D, animasi, dan Internet.
3. Laboratorium Pemrograman Komputer
Laboratorium ini dipergunakan sebagai sarana kegiatan praktikum pemrograman komputer untuk jurusan Teknik Informatika. Laboratoium ini menggunakan sistem operasi Windows XP yang dilengkapi perangkat lunak untuk pemrograman komputer.
4. Laboratorium Aplikasi Pengolahan Data
Laboratorium ini dipergunakan sebagai sarana kegiatan praktikum Pengolahan Data Elektronik dan Paket Program Niaga, selain juga dipergunakan sebagai laboratorium pemrograman. Laboratorium ini menggunakan sistem operasi Windows XP yang dilengkapi perangkat lunak untuk pengolahan data, dan aplikasi niaga, selain juga perangkat lunak pemrograman.
5. Laboratorium Basis Data dan Internet
Laboratorium ini dipergunakan sebagai sarana kegiatan praktikum pengolahan basis data dan aplikasi Internet. Laboratorium ini menggunakan sistem operasi Windows XP yang dilengkapi perangkat lunak untuk pengolahan basis data dan Internet.
6. Laboratorium Jaringan Komputer
Laboratorium ini berfungsi sebagai sarana kegiatan praktium Jaringan Komputer dengan multi Sistem Operasi terintegrasi. Laboratorium ini juga berfungsi untuk sarana demo mata kuliah komunikasi data.
7. Laboratorium Elektronika Digital
Laboratorium ini berfungsi sebagai kegiatan praktikum matakuliah Elektronika Digital yang dilengkapi 60 perangkat praktikum, 30 perangkat cadangan dengan asesorisnya. Untuk berlangsungnya praktikum, praktikan menggunakan buku panduan praktikum, yang terdiri dari delapan bab materi.

Disamping sebagai perangkat praktikum mahasiswa, perangkat tersebut juga digunakan untuk penelitian dan pengembangan bagi mahasiswa dan dosen.


Terakhir Diupdate ( Kamis, 29 Januari 2009 07:48 )
Pengumuman !
Informasi Pendaftaran 2009
Agenda Kampus

* 23 April 2009 - 26 April 2009 Ujian / Seminar Tu...
* 27 April 2009 - 02 May 2009 UTS Semester Genap...

Foto Gallery
idcard printed on binter machine
Shoutbox
Banner

sUMBER : http://www.stikma.ac.id/tentang-stikma/sarana-pendidikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar